PASANG IKLAN DISINI

PASANG IKLAN DISINI

TAGLINE: #News #Viral #Seleb #Dunia

Pesawat yang melawan angin di Heathrow hampir jatuh


BorneoTribun.com - Saat badai melanda Inggris, rekaman telah muncul dari seorang pilot yang melakukan pendaratan yang sangat menantang - tetapi tidak sebelum pesawat itu tampak hampir jatuh dan mengikis ekornya di landasan.

Penerbangan British Airways 1307 melakukan perjalanan dari Aberdeen ke London pada hari Senin - tetapi penerbangan 80 menit itu mengalami perjalanan yang bergelombang pada akhirnya.

Saat hendak mendarat di Heathrow, pesawat -- sebuah Airbus A321neo -- tampak diterpa angin, sebelum mendarat dengan satu roda, memantul ke atas dan ke bawah lagi, terguling ke kiri, dan kemudian tampak menabrak landasan dengan ekor saat pilot membatalkan pendaratan dan melakukan go-around, lepas landas lagi untuk mendarat dengan aman.

Jerry Dyer, yang memfilmkan pendaratan dramatis, mengatakan kepada CNN bahwa acara tersebut "hanya menunjukkan betapa terampilnya pilot."

Seorang reguler di Heathrow, di mana dia merekam pesawat mendarat dan lepas landas untuk saluran YouTube-nya Big Jet TV, dia tiba hanya beberapa menit lebih awal.

Pelacak penerbangan menunjukkan pesawat mencapai permukaan tanah dengan kecepatan 140 mph sebelum tengah hari, sebelum naik tajam ke ketinggian 1.173 meter (3.850 kaki) dalam empat menit.

Itu mendarat untuk kedua kalinya 16 menit kemudian. Belum dikonfirmasi apakah ekornya benar-benar menyentuh tanah, atau hanya tampak.

Dyer tinggal selama tiga jam untuk syuting dan melihat satu pesawat lain berputar-putar, serta banyak berjuang melawan hembusan angin.

Berputar-putar -- tempat pesawat yang turun naik lagi, untuk melakukan upaya lain -- dan "pendaratan menolak", di mana pilot berputar-putar tepat saat mereka mendarat, sangat aman.

“Pendaratan yang gagal adalah manuver yang mudah dan aman, dan itu adalah hal yang harus dilakukan kapan pun Anda pikir itu tepat,” Dann Runik, direktur eksekutif program lanjutan di FlightSafety International, sebelumnya mengatakan kepada CNN.

Meskipun itu tidak membuat mereka nyaman bagi mereka yang ada di dalamnya.

Dua penumpang adalah anggota Parlemen Inggris, yang melakukan perjalanan dari daerah pemilihan mereka ke House of Commons, di mana Perdana Menteri Boris Johnson kemudian akan melihat jabatan perdana menterinya mengalami hentakan yang sama.

Richard Thomson, MP untuk Gordon, di timur laut Skotlandia, mengatakan kepada CNN bahwa dia berutang budi kepada pilot "terima kasih yang mendalam atas profesionalisme dan ketenangan mereka dalam cara mereka menangani situasi yang berpotensi sangat berbahaya."

Pada awalnya, semuanya tampak normal, katanya.

"Meskipun pada awalnya ada pendaratan yang lebih sulit dari biasanya, ketika pesawat jatuh untuk kedua kalinya, tampaknya tertiup angin kencang.

“Jelas bahwa pilot harus memutuskan dengan cepat apakah akan mencoba dan menstabilkan pesawat untuk melakukan pendaratan atau membatalkan. Untungnya, mereka dapat mempercepat keluar dari situasi untuk melakukan pendekatan kedua.

"Meskipun tampak seperti sayap kiri hampir memotong landasan pacu, hanya setelah melihat video kami melihat ekornya benar-benar menabrak landasan," kata Thomson.

“Itu tidak terasa sangat dramatis di atas kapal dan semua orang tetap tenang, tetapi jelas sekarang seberapa dekat kami dengan insiden serius.

"Jelas kami semua memperhatikan bahwa kami tidak berhasil mendarat dan merasakan angin, tetapi keterampilan pilot mungkin berarti bahwa hanya mereka yang benar-benar memiliki pandangan di sebelah kiri pesawat yang benar-benar dapat mengetahui seberapa dekat dengannya. memotong tanah sayap itu."

Dyer-- yang langsung bergegas ke Heathrow setiap kali cuaca buruk, sering kali menjadi viral dengan videonya--mengatakan kepada CNN bahwa dia akan memberi pilot "10 dari 10" untuk "keputusan dua kali" mereka.

Dan dia mengatakan bahwa untuk rata-rata, menonton pesawat dalam "kondisi berangin atau badai" adalah "jauh lebih mengasyikkan" daripada melihatnya dalam kondisi normal.

"Ini adalah pertempuran -- kekuatan alam melawan tabung paduan dengan sayap di atasnya yang harus kita kendalikan ke tanah," katanya. "Ini hal yang fantastis untuk ditonton."

Dia tinggal selama tiga jam lagi, tetapi tidak melihat sesuatu yang sedramatis pendaratan di Aberdeen.

Seorang juru bicara British Airways mengatakan kepada CNN: "Pilot kami sangat terlatih untuk mengelola berbagai skenario, termasuk kondisi cuaca ekstrem, dan awak pesawat kami mendaratkan pesawat dengan selamat. Pelanggan dan awak kami semua turun seperti biasa."

Dan mereka tidak hanya turun secara normal, tetapi mereka melakukannya delapan menit lebih cepat dari jadwal -- akhirnya mendarat pada pukul 12.17.
Stephen Flynn, politisi lain dalam penerbangan itu, mentweet setelah itu: "Dapat memastikan ini tidak menyenangkan."
Lebih baru Next